(SV-IPB, 10/08/18), Setelah transformasi Program Diploma menjadi Sekolah Vokasi dan dilantiknya pimpinan yang baru, Sekolah Vokasi Intitut Pertanian Bogor (SV-IPB) menyelenggarakan acara Pisah Sambut, Apresiasi dan Perkenalan Sekolah Vokasi IPB yang dihadiri oleh pimpinan IPB, Ketua Majelis Wali Amanat IPB, pengelola SV-IPB yang sebelumnya menjadi pejabat di Lingkungan Program Diploma IPB, para dosen, serta tenaga kependidikan,. Acara yang diselenggarakan di IPB International Convention Cemter ini diikuti tidak kurang dari 250 orang peserta dan berjalan haru namun sangat meriah.

Beberapa tokoh, mantan pejabat serta pensiunan Program Diploma IPB turut hadir kali ini, diantaranya Prof. Muhammad Achmad Chozin, M.Agr (Ketua Majelis Wali Amanat IPB), Prof. Dr. Ir. Muhammad Zairin Junior, M.Sc (Direktur Program Diploma IPB periode 2004 – 2014) Dr. Ir. Suwarno, MS (Wakil Direktur Bidang Pendidikan periode 2007 – 2018), Dr. Drs. D. Iwan Riswandi, SE, MSi (Wakil Direktur Bidang Sumberdaya, Kerjasama dan Pengembangan Periode 2014 – 2018) Dr. Ir. Irmansyah, MSi (Wakil DIrektur Bidang Kemahasiswaan periode 2014 – 2018) serta para Ketua Program Studi di SV-IPB.

Acara pisah sambut diawali dengan sambutan Dr. Ir. Arief Daryanto, MEc selaku Dekan SV-IPB. Pada sambutannya Dr. Arief menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pimpinan terdahulu yang telah membangung Program Diploma hingga berkembang menjadi besar hingga saat ini. Dalam kesempatan tersebut Dekan SV-IPB juga menyampaikan beberapa perkembangan, prestasi maupun rencana program yang akan dijalankan oleh segenap pimpinan yang baru beserta para Dosen dan Tendik SV-IPB, diantaranya mengenai jumlah lulusan yang akan di wisuda, perbaikan sistem pengelolaan informasi, perbaikan kualitas mutu, rencana pembangunan fasilitas kampus dan kerjasama yang akan dibangun dengan stakeholders serta informasi tentang student exchange yang bekerjasama dengan Mindoro State College of Agriculture and Technology (MINSCAT) dalam program SEAMEO-TVAT participant to Vocational School of IPB Indonesia.

“Saya mengajak kepada semua pimpinan, dosen maupun tenaga kependidikan untuk bekerja bersama-sama dengan baik dengan penuh semangat untuk melanjutkan cita-cita pendahulu kita yang telah membesarkan Program Diploma IPB. Kita jadikan momentum dan tantangan sebagai motivasi kita bersama menjadikan Sekolah Vokasi IPB menjadi yang terdepan dan terbaik dalam menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi unggul”, demikian ungkapnya

Selanjutnya sambutan dari Direktur Program Diploma IPB Periode 2014 – 2018, Dr. Ir. Bagus P. Purwanto, M.Agr yang menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi terhadap dedikasi dan kerjasama yang selama ini terbangun di antara pimpinan, dosen maupun tendik sehingga bisa membantu tugas beliau saat memimpin Program Diploma IPB.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dan foto bersama dengan para pejabat Program Diploma IPB periode 2004 – 2014, serta periode 2014 – 2018 yang diberikan langsung oleh Dekan Sekolah Vokasi IPB.

Setelah pemberian cinderamata, acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan berupa ucapan selamat, pesan dan harapan dari Prof. Dr. Ir. M. Zairin Junior, MSc ((Direktur Program Diploma IPB periode 2004 – 2014) serta Prof. Dr. Muhammad Achmad Chozin, M.Agr (Ketua Majelis Wali Amanat IPB) agar Sekolah Vokasi IPB bisa terus maju dan menjadi yang terbaik dengan semangat kebersamaan dari seluruh civitas akademika SV-IPB.

Acara pisah sambut ini ditutup dengan doa, dilanjutkan saling bersalam-salaman seluruh peserta yang hadir dan menikmati sajian sambil beramah-tamah. (WB/SV)