(SV-IPB, 10/08/18), Untuk pertama kalinya setelah resmi mengalami perubahan berdasarkan mandat Statuta IPB dan Surat Keputusan Rektor IPB, Sekolah Vokasi IPB mengadakan workshop dengan topik Transformasi Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor “The Premiere Choice for Higher Vocational Education” yang dihadiri oleh para undangan yang mewakli masing-masing Program Studi, Komisi Akademik, Komisi Konseling, Komisi Disiplin Mahasiswa. Acara yang diselenggarakan di Meeting Room E-F IPB International Convention Center ini diikuti oleh 60 orang peserta.

Pada workshop kali ini, beberapa tokoh pembicara dihadirkan untuk memberikan gagasan, pemikiran, pengalaman serta pemahaman kepada para peserta dalam upaya peningkatan kualitas mutu pendidikan dan sistem di Sekolah Vokasi IPB. Adapun pembicara turut hadir kali ini, diantaranya Dr. Ir. Drajat Martianto, MSc (Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan), Dr. Ir. Arief Daryanto, MEc (Dekan Sekolah Vokasi IPB), Dr. Ir. Ernan Rustiadi, M.Agr (Kepala Lembaga Pengembangan Institut IPB), Dr. Yunus Triyonggo (Chief of HCD PT Sierad Produce Tbk), serta Prof Prof. Dr. Ir. Sigit Pranowo Hadiwardoyo, DEA (Direktur Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia).

Acara workshop dimulai dengan sambutan Dr. Ir. Arief Daryanto, MEc selaku Dekan SV-IPB. Pada sambutannya Dr. Arief menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan yang telah meluangkan waktunya untuk berkenan hadir membuka acara workshop. Kemudian ucapan terimakasih juga disampaikan kepada panitia, para undangan sebagai peserta serta pada para pembicara. Beliau berharap workshop ini bisa menjadi momentum dan kegiatan yang tepat untuk membangun optimisme yang sama dan semangat untuk bekerja bersama menjadikan Sekolah Vokasi IPB penyelenggara pendidikan tinggi vokasional terbaik baik secara nasional maupun internasional.

Selanjutnya acara resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan IPB, Dr. Drajat Martianto, M,Sc sekaligus memnberikan materi mengenai Sekolah Vokasi IPB. Selanjutnya diskusi panel yang mengahdirkan dua pembicara yakni Dr. Ir. Arief Daryanto, MEc (Dekan Sekolah Vokasi IPB), Dr. Ir. Ernan Rustiadi, M.Agr (Kepala Lembaga Pengembangan Institut IPB).

Setelah seluruh peserta diberikan kesempatan istirahat dan makan siang, workshop dilanjutkan kembali dengan menghadirkan dua pembicara Dr. Yunus Triyonggo (Chief of HCD PT Sierad Produce Tbk), serta Prof Prof. Dr. Ir. Sigit Pranowo Hadiwardoyo, DEA (Direktur Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia) hinge pukul 15.30 WIB. (WB/SV)