Koordinator Program Keahlian    :   Ir. Sutara Hendrakusumaatmaja, MSc
Sekretaris Program Keahlian       :   Veralianta Br. Sebayang, SP MSi

VISI

Menjadi penyelenggara pendidikan vokasional terbaik pada bidang manajemen agribisnis ditingkat nasional.

MISI

  • Menghasilkan wirausaha dan atau manajer lini pertama yang mampu mengelola agribisnis dengan terampil, mandiri, berkualitas dan profesional.
  • Menyelenggarakan pendidikan vokasional dalam bidang manajemen agribisnis yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang profesional, bermoral, tangguh, kreatif dan berkarakter kewirausahaan.
  • Mengembangkan seluruh potensi dan sumberdaya yang dimiliki untuk membangun sistim manajemen pendidikan vokasi yang efektif, transparan dan akuntabel.
  • Mengembangkan jejaring kerjasama dengan lembaga atau perusahaan yang terkait dalam upaya peningkatan kompetensi lulusan.
  • Membangun citra positif pendidikan vokasi dalam bidang manajemen agribisnis di masyarakat.

TUJUAN

Menghasilkan wirausaha dan atau manajer lini pertama yang mampu mengelola agribisnis secara profesional sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan.

KOMPETENSI LULUSAN

  1. Memiliki kemampuan menciptakan dan mengelola agribisnis secara mandiri (wirausaha).
  2. Memiliki kemampuan menjadi manajer umum maupun fungsional di lini pertama dalam bidang produksi, keuangan, pemasaran, dan personalia pada suatu perusahaan agribisnis.

LAPANGAN PEKERJAAN

  1. Sebagai pengusaha agribisnis.
  2. Sebagai manajer umum maupun fungsional di lini pertama dalam bidang produksi, keuangan, pemasaran, dan personalia pada berbagai perusahaan agribisnis.
  3. Sebagai staf berbagai lembaga atau instansi yang terkait dengan agribisnis, seperti lembaga keuangan (bank dan non bank), instansi pemerintah, lembaga penelitian, perusahaan, industri pengolahan dan lain-lain.