Program Diploma IPB pada Tahun Ajaran 2014/2015 menerima angkatan 51. Perjalanan waktu sembilan tahun sejak restrukturisasi Program Diploma telah banyak memberikan bekal dan pengalaman bagi pengelola untuk terus menyempurnakan dan memperbaiki sistem, baik sistem pendidikan maupun sistem manajemen.

Sistem manajemen Program Diploma IPB telah menerapkan SMM ISO 9001:2008 sejak bulan Juli 2009. Dengan penerapan SMM ini pelaksanaan proses pendidikan dan pengajaran menjadi lebih terencana dan tertata. satu hal dari penerapan SMM ISO yaitu adanya audit internal dan audit oleh pihak eksternal yaitu PT Sucofindo yang dilakukan secara rutin setiap tahun, sehingga seluruh Program Keahlian dan unit yang ada harus selalu melakukan perbaikan terus menerus (continuous improvement)

Berdasarkan hasil perbaikan yang terus menerus tersebut, maka sejak Tahun Ajaran 2011/2012, seluruh Program Keahlian telah menggunakan kurikulum baru. Kurikulum tersebut merupakan hasil lokakarya pengembangan kurikulum yang diselenggarakan pada Tahun Ajaran 2009/2010. Lokakarya melibatkan pihak perusahaan swasta dan lembaga pemerintah selaku pengguna (user) lulusan program diploma, alumni dan mahasiswa.

Pimpinan Program Diploma menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu bersama membangun Program Diploma sehingga menjadi besar sampai saat ini.

Direktur Program Diploma IPB

Dr. Ir. Bagus P Purwanto, M.Agr.