Program Diploma adalah program pendidikan vokasi yang bertujuan menyiapkan peserta didik menjadi warga negara yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjiwa Pancasila, memiliki integritas kepribadian yang tinggi, terbuka dan tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, dan kesenian serta masalah yang dihadapi masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan pelayanan langsung dalam bidang keahliannya, serta memiliki kemampuan menerapkan ilmu pengetahuan, teknologi dan kesenian dalam bidang tertentu. Progam Diploma diarahkan pada hasil lulusan yang memiliki kualifikasi sebagai berikut:

  1. Program Diploma I:

Lulusan yang memiliki kemampuan dalam melaksanakan kegiatan yang sebagian besar bersifat rutin dengan bimbingan dan merupakan persiapan untuk berkembang lebih lanjut.

  1. Program Diploma II:

Lulusan yang memiliki kemampuan dalam melaksanakan pekerjaan yang bersifat rutin secara mandiri, mempunyai tanggung jawab dan mandiri atas pekerjaan.

  1. Program Diploma III:

Lulusan yang memiliki kemampuan dalam bidang kerja yang bersifat rutin maupun tidak rutin secara mandiri, mampu melakukan pengawasan dan bimbingan serta mempunyai keterampilan manajerial.

  1. Program Diploma IV:

Lulusan yang menguasai kemampuan dalam melaksanakan pekerjaan yang kompleks, yang merupakan kegiatan pekerjaan khusus dalam profesi tertentu, termasuk keterampilan merencanakan dan melaksanakan kegiatan tertentu serta memecahkan masalah dengan tanggung jawab mandiri pada tingkat tertentu, memiliki keterampilan manajerial, serta mampu mengikuti perkembangan pengetahuan dan teknologi di dalam bidang keahliannya.